PPP Samarinda Target 6 Kursi di Pemilu 2024

Ketua DPC PPP Samarinda, Sabri didampingi petinggi partai lainnya menyerahkan daftar nama bacaleg kepada perwakilan KPU Samarinda.
reza / nukaltim
Ketua DPC PPP Samarinda, Sabri didampingi petinggi partai lainnya menyerahkan daftar nama bacaleg kepada perwakilan KPU Samarinda.

SAMARINDA. DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Samarinda ingin meningkatkan peran atas pengawasan pembangunan di Kota Tepian. Karenanya, partai berlambang Kakbah ini menargetkan 6 anggotanya dapat duduk di kursi DPRD Samarinda.

Mengawali langkah tersebut, mereka setor 45 nama bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Samarinda. Pendaftaran dilakukan Minggu 14 Mei 2023, pukul 17.30 Wita.

Ketua DPC PPP Samarinda, Sabri saat melakukan konferensi pers, menyampaikan rasa syukurnya karena telah menghantarkan partai berlambang Kakbah ini melakukan pendaftaran bacaleg tanpa halangan.

“Alhamdulillah, kami sudah mendaftarkan 45 bacaleg kami ke KPU, dan dinyatakan lengkap. Kami target 6 kursi DPRD Samarinda, semoga terkabul mohon doa dari semuanya,” harap Sabri.

Agar target tercapai, ia menyampaikan sederet strategi.

“Ada strategi khusus untuk mendapatkan kursi tersebut, tapi kita tidak bisa ungkapkan di depan umum dong, nanti dicuri yang lain,” kelakarnya.

Ditemui di waktu yang sama, Sekretaris DPC PPP Samarinda, Guntur Feteriadi mengatakan, PPP pada pemilu 2024, akan mengakomodir suara milenial hingga penyandang disabilitas. Dirinya mengharapkan semua bacaleg PPP Samarinda dapat menjadi presentasi dari kalangan yang diwakilkannya.

“Ada beberapa kalangan muda yang kita masukan (bacaleg, Red), kita harapkan mereka bisa mengakomodir suara pemilih pemula, karena itu sangat potensial. Selain itu, PPP juga menyuarakan hak para disabilitas, bacaleg kami ada yang memiliki keterbatasan fisik, semoga beliau bisa mewakili kelompok disabilitas,” pungkas Guntur. (reza/nk)

Search