Pesut Etam Amankan 3 Poin di Segiri

Aksi Stefano Lilipaly, sang pencetak gol kedua Borneo FC ke gawang Persikabo 1973 (foto kiri). Felipe Cadenazzi (memegang bola) merayakan keberhasilannya merobek jala gawang lawan bersama rekan setim.
Aksi Stefano Lilipaly, sang pencetak gol kedua Borneo FC ke gawang Persikabo 1973 (foto kiri). Felipe Cadenazzi (memegang bola) merayakan keberhasilannya merobek jala gawang lawan bersama rekan setim. (foto: borneofc.id)

SAMARINDA – Borneo FC Samarinda berhasil mengamankan 3 poin di kandang, setelah melibas Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2.

Laga antara Borneo FC dan Persikabo 1973 tersaji pada Minggu, 13 Agustus 2023 di Stadion Segiri Samarinda jalan Kusuma Bangsa, pukul 20.00 Wita.

Borneo yang tampil percaya diri di hadapan suporter sendiri, mengambil inisiatif menyerang di menit awal, dengan mengandalkan kecepatan pemain Borneo FC.

Borneo FC dapat membuat gol cepat di menit 3 melalui sundulan kepala dari Silverio Junio, mampu membuat Borneo unggul menjadi 1-0.

Diego Michiels dkk terus melakukan tekanan kepada Persikabo yang dapat menciptakan peluang yang baik.

Di menit 11 Lilipaly hampir menambah skor. Di dalam posisi bebas, tetapi sayang tendangannya masih pelan dan dapat mudah di tangkap oleh kiper Persikabo Mochammad Diky.

Lilipaly yang bermain dengan baik melawan Persikabo, hampir mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangannya yang keras dan melengkung dari sisi kiri lapangan tidak mampu dijangkau kiper Persikabo. Hampir saja menambah angka gol. Tetapi, tiang gawang masih menyelamatkan tim Persikabo.

Persikabo yang terus dalam tekanan sampai di menit 25, akhirnya mampu bermain dengan pola bola pendek dengan sabar.

Di menit 30 peluang Persikabo tercipta dari tendangan bebas. Namun sayang tidak memproduksi gol. Tendangan keras dari pemain Persikabo dapat diamankan kiper Borneo FC Nadeo Winata.

Di menit 28, pemain bertahan Borneo FC Silverio Junio harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu. Itu setelah dirinya melanggar pemain dari Persikabo dekat dengan kotak pinalti. Alhasil kartu merah keluar dari kantong wasit. Karenanya, Borneo FC harus rela bermain dengan dengan 10 pemain.

Kekurangan satu pemain tak menyurutkan daya gedor Pesut Etam.

Adalah Lilipaly yang mempu merobek jala gawang Persikabo di menit 38. Gol ini tercipta setelah ia memanfaatkan umpan terobosan dan lolos dari pemain belakang Persikabo. Borneo FC pun unggul 2-0. Sampai peluit turun minum, skor tetap 2-0.

Halaman Berikutnya

POPULER
Search