Perdana, Pesut Etam Kecurian Poin di Kandang

Duel perebutan bola antara Hardianto (Borneo FC) dengan Kiko (Rans Nusantara) dalam laga yang berakhir imbang 1-1.
Duel perebutan bola antara Hardianto (Borneo FC) dengan Kiko (Rans Nusantara) dalam laga yang berakhir imbang 1-1. (foto: ig borneofc.id)

SAMARINDA – Borneo FC Samarinda harus rela berbagi poin dengan tim tamu Rans Nusantara, setelah Rans mampu menyamakan kedudukan, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 yang di gelar Jum’at, 4 Agustus 2023, Stadion Segiri Samarinda, Pukul 20.00 WITA.

Saat peliut tanda pertandingan di mulai Borneo FC berinisiatif mengambil serangan, terbukti pada menit 5 tendangan keras dari luar kotak pinalti pemain tengah Borneo, Hendro Siswanto hambir merobek jala Rans Nusantara, namun dapat di tepis kiper Rans, Hilman Syah.

Borneo FC melakukan permainan bola panjang dengan mengandalkan kecepatan pemain sayapnya, sedangkan Rans Nusantara bermain sabar dan melakukan bola pendek, tetapi permainan dari Borneo lebih efektif, terbukti dimenit 23 tercipta goal dari Leo Guntara dengan kaki kirinya melakukan tendangan lambung yang menuju ke ujung gawang dari Rans Nusantara yang membuat Borneo FC unggul 1-0.

Tertinggal dari tuan rumah Rans Nusantara meningkatkan kualitas serangan dan mampu menguasai pertandingan, sampai mendapatkan peluang di menit 26 melalui kepala, Tavinho tapi sedikit melenceng dari sisi kanan gawang Borneo yang dikawal kiper, Nadeo Winata.

Jual beli serangan terus terjadi, peluang terakhir dari Borneo FC tercipta dimenit 43, dari tendangan bebas yang di dapatkan, Leo Lelis yang menjadi eksekutor, tetapi tendangan kerasnya mampu diamankan oleh kiper Rans Nusantara, sampai peluit turun minum dibunyikan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Setelah babak kedua mulai Diego Michiels kembali melakukan serangan, di menit 48 kembali Leo Guntara hampir mencatatkan namanya di papan skor, bila saja tendangannya tidak dapat digagalkan oleh kiper Rans Nusantara.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan punggawa Pesut Etam untuk memperlebar jarak skor, di menit 68 Borneo kembali membuat tim tamu kerepotan, tendangan plesing yang di lepaskan oleh Rizky Dwi hampir menambah skor, kembali Hilman Syah yang menjadi pahlawan Rans Nusantara.

Halaman Berikutnya

POPULER
Search