Kerjasama Apik Ansor Kaltim & Topcash BNI

Penyerahan Kartu Topcash BNI secara simbolis dari Pimpinan Pemasaran Bisnis BNI, Yudi Sisturino Solihin (kanan) kepada Ketua PW GP Ansor Kaltim, M. Fajri Alfarobi. (foto: ist.)

Samarinda. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Negara Indonesia (BNI) menggandeng Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Timur melakukan kerjasama program Kartu Topcash BNI. Kerjasama ditandai dengan penyerahan kartu secara simbolis dari Pimpinan Pemasaran Bisnis BNI, Yudi Sisturino Solihin kepada Ketua PW GP Ansor Kaltim, M. Fajri Alfarobi pada momen pembukaan Rakerwil dan Latihan Instruktur Ansor Kaltim di Hotel Mesra Samarinda Ruang Melati, Jl. Pahlawan Kota Samarinda, Jum’at (19/11/2021).

Pada nukaltim, Yudy mengatakan, kerjasama tersebut merupakan bentuk sinergitas antara BNI dengan Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang telah terjalin sebelumnya. Dimana pada kesempatan sebelumnya, BNI dan Ansor Kaltim melakukan kolaborasi program vaksinasi kemanusiaan.

“Sebetulnya ini tindak lanjut kerjasama BNI dengan Ansor Kaltim dalam pelaksanaan vaksinasi lintas agama beberapa waktu lalu,” ujarnya selepas acara pembukaan Rakerwil. Ia juga menyebutkan Topcash merupakan kartu yang dapat digunakan dalam proses transaksi non tunai di tempat perbelanjaan hingga saat pembayaran tol.

“Bisa digunakan untuk pembayaran pada tempat perbelanjaan yang sudah berlogo Topcash. Untuk Samarinda salah satu lokasi yang sudah bisa pembayaran Topcash adalah parkiran di Big Mall,” paparnya.

“Kita juga sudah meminta kepada ketua Ansor (Fajri Alfarobi) untuk mendesain mini Topcash dengan logo Ansor plus nama-namanya para pengurus, baik wilayah maupun pengurus cabangnya,” tambahnya.

Sebagai organisasi yang progresif, Yudy berharap BNI dan Ansor terus menjalin kerjasama terutama kaitannya dengan UMKM di Kaltim. “Untuk itulah BNI sangat tepatlah jika mengajak Ansor ini, saya yakin ini bisa berkembang dan mengembangkan UMKM di Kaltim,” pungkasnya. (rls)

POPULER
Search