Habib “Tampar Nih” di Masjid Al Muhajirin Borneo Mukti 2 , Jamaah Membludak dan Antusias

Habib “Tampar Nih” energik dan kocak dalam tausiyahnya.
Habib “Tampar Nih” energik dan kocak dalam tausiyahnya. (foto: istimewa)

SAMARINDA – Upaya pengurus masjid untuk menghadirkan jamaah yang banyak dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin Perumahan Borneo Mukti 2 jalan Damanhuri kelurahan Mugirejo kecamatan Sungai Pinang benar-benar terealisasikan.

Jamaah membludak hingga keluar gedung utama masjid, bahkan jamaah yang datang bukan hanya warga perumahan tapi banyak pula dari luar pada peringatan maulid akbar yang dilaksanakan Rabu (25/10/2023) malam.

Hal ini karena panitia menghadirkan penceramah viral Habib Musthofa Al Haddar atau yang dikenal dengan Habib “Tampar Nih” asal Martapura Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah malam ini kembali jamaah yang hadir membludak. Kami selalu berusaha maksimal agar jamaah selalu hadir banyak dengan mendatangkan penceramah-penceramah yang mampu menyedot jamaah. Seperti malam ini kita datangkan Ustadz nasional dan viral Habib Tampar Nih,” ujar ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin Dr H Hudali Mukti SH MH.

Hudali menyebutkan bukan hanya membludak tapi jamaah juga sangat antusias mengikuti materi ceramah yang disampaikan.

“Gaya dan ciri khas beliau mampu membuat jamaah antusias,” ujar Hudali yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Hudali mengatakan upaya pengurus masjid menghadirkan penceramah viral ini semata-mata mengajak dalam dunia kebaikan dalam ilmu agama dengan tausiah yang diberikan dapat menyentuh hati para jamaah.

“Sehingga tema pada malam ini yang berhubungan dengan shalat. Mudah-mudahan jamaah kita semakin rajin beribadah dan berjemaah di masjid Al Muhajirin, sehingga tujuan kita memakmurkan masjid dengan jamaah yang lebih banyak terkhusus kita menghimbau shalat subuh biasanya menjadi lebih banyak. Mudahan apa yang disampaikan beliau cukup menyentuh hati dan menggugah jamaah yang hadir malam ini untuk berjamaah di masjid Al Muhajirin,” tutur Dekan Fakultas Hukum Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda ini.

Sementara Habib “Tampar Nih” dalam tausiyahnya tampil kocak dan mampu membawa jamaah semangat mendengarkan.

Habib malam itu tak luput mengingatkan agar tidak jauh dari Allah SWT dan melaksanakan shalat tepat waktu serta mengajak untuk memakmurkan masjid.

Tentunya pula mengajak untuk meneladani akhlak Rasulullah dan terus meningkatkan cinta kepada Rasulullah. (*)

POPULER
Search