Borneo FC Kalahkan Bali United dengan Skor Telak 3-1

Borneo FC berhasil meraih target poin penuh setelah mengalahkan Bali United 3-1. (foto: dok. ig borneofc.id)

SAMARINDA – Target poin penuh dicapai Borneo FC Samarinda. Dalam laga kandang perdananya melawan Bali United, Tim Pesut Etam tampak perkasa. Hingga akhir pertandingan, tim kebanggaan warga Samarinda itu menekuk Bali United dengan skor 3-1.

Pertandingan berlangsung di Stadion Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Sabtu, 8 Juli 2023, pukul 20.00 Wita. Dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia, selama pertandingan berlangsung kedua tim memperlihatkan tensi yang cukup tinggi. Borneo FC sejak menit awal sudah mendominasi permainan dengan menciptakan peluang yang merepotkan Ricky Fajrin dkk.

Sampai di menit 25, Bali United memulai strategi permainan terbuka. Walaupun seperti itu Borneo FC tetap mendominasi permainan tetapi tidak dapat memaksimalkan peluang yang ada. Sehingga sampai babak pertama, tak sebiji goal pun tercipta.

Di babak kedua, Diego Michiels dkk tetap melakukan tekanan kepada tim tamu. Memanfaatkan serangan balik, Borneo FC dikejutkan oleh goal cepat yang diciptakan melalui kepala, yang dicetak Privat Mbarga dimenit 48. Ketinggalan 1-0, Borneo FC meningkatkan tensi permainan dengan melakukan serangan yang tidak berhenti.

Tak ayal, ini membuat tim lawan berjuluk Serdatu Tridatu itu melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Hadiah pinalti pada menit 56 itu dieksekusi sempurna Matheus Pato. Kedudukan skor pun imbang, menjadi 1-1. Gol pertama langsung memacu semangat tim Borneo FC. Dengan memanfaatkan peluang umpan dari Stefano Lilipaly, Terens Puhiri berhasil membuat skor menjadi 2-1 di menit 60 melalui sundulan kepalanya.

Halaman Berikutnya

Search