Walikota Samarinda Tegaskan Bahan Pokok Aman Sampai Idul Fitri

Walikota Samarinda, Andi Harun memberikan keterangan terkait ketersediaan bapokting (bahan pokok dan penting) menyambut Idul Fitri di mushola Ar-Raudah komplek kantor Balaikota.
reza / nukaltim
Walikota Samarinda, Andi Harun memberikan keterangan terkait ketersediaan bapokting (bahan pokok dan penting) menyambut Idul Fitri di mushola Ar-Raudah komplek kantor Balaikota.

SAMARINDA. Pemerintah kota Samarinda, melakukan acara Samarinda Berzakat yang dirangkai dengan press conference terkait persediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023, pukul 17.00 WITA, di mushola Ar-Raudah, komplek kantor Balaikota, 18 April 2023.

Walikota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa dalam menyambut Idul Fitri, kota Samarinda dalam situasi ekonomi yang tidak mengkhawatirkan. Dan Samarinda menjadi kota terbaik se-Indonesia, dalam penekanan inflasi.

“Dalam rangka menjelang Idul Fitri, keadaan perekonomian kita, terutama inflasi terkendali. Bulan lalu kita terbaik di tingkat nasional, pak Mendagri dan seluruh jajaran pemerintah provinsi se-Indonesia bisa memberikan best practice 4,97 persen dari inflasi nasional 5,51 persen,” ujar Andi Harun.

Andi Harun, selanjutnya menuturkan, bahwa semua pihak wajib membantu memberikan informasi, terutama dari pers sebagai penyampai kepada masyarakat agar warga kota Samarinda tidak dalam kondisi panik. Andi Harun menegaskan bahwa bapokting (bahan pokok dan penting) untuk Idul Fitri aman, ia juga menyampaikan bahwa pemerintah kota Samarinda akan bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya.

“Itu pentingnya kerja sama dengan media. Media wajib membantu, satu, agar masyarakat tidak panik. Stok bapokting habis lebaran cukup. Kerja sama dengan Bulog, TNI, Polri, Badan Pangan Nasional dan lingkungan pemerintah,” lanjut Andi Harun.

AH sapaan akrab Walikota Samarinda ini, menyampaikan bahwa bahan pokok di kota Samarinda, mayoritas berasal dari luar daerah. Andi Harun juga menghimbau kepada semua pihak untuk menyampaikan kabar ini kepada seluruh masyarakat Samarinda. Ia juga berharap pertumbuhan ekonomi Samarinda semakin baik menjelang dan setelah perayaan hari raya Idul Fitri.

“80 persen lebih bahan pangan kita berasal dari luar. Sampaikan kabar kepada masyarakat kita, (bahan pokok) lebih dari cukup untuk menghadapi Idul Fitri. Pertumbuhan ekonomi kita positif hari ini,” pungkasnya. (rz/adv/diskominfo samarinda)

Search