Setahun Mengabdi Sebagai Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal : 2022 Tantangan Baru

Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal. (dok. Diskominfo Kaltim)

SAMARINDA. Setelah bertugas sebagai Kepala Dinas Kominfo Kaltim sejak 2021 lalu, tahun ini Muhammad Faisal sampai pada satu tahun pengabdian. Hal tersebut menjadi sebuah perjalanan yang panjang karena bukan hanya fokus pada sebuah daerah saja melainkan 10 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur.

Hal ini dirangkum dalam pembicaraan menarik program “Ngopi Sore” Kamis (6/1/2022) di Ruang Kerja Kadis yang merupakan agenda rutin setiap Kamis dalam menginformasikan perkembangan pembangunan di Kaltim.

Faisal menjelaskan bahwa awal tahun 2022 banyak pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih program-program yang akan dijalankan. Pasalnya, statistika, kehumasan dan persandian menjadi tambahan di Kominfo yang menjadi tanggungjawab baru agar dinas terkait mampu membina bidang tersebut.

“Tantangan baru di 2022 agar Kominfo bisa lebih baik lagi,”ucapnya.

Ditambahkan Faisal bahwa menjadi kebanggaan tersendiri dalam hitungan setahun ditahun 2022 Kominfo mampu berjalan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Itu dapat dilihat dari pencapaian prestasi yang ditorehkan baik diskala Regional sampai Nasional. Artinya ini menjadi tanda bahwa Kominfo bisa dan mampu untuk mengemban amanah yang ditahun 2022 diyakini kembali bisa lebih baik dengan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. (nk/adv/diskominfokaltim)

Search