Rakor PUPR & Pera Kaltim Harapkan Bisa Bersinergi Antar Lembaga

TANDAMATA: Penyerahan cinderamata kepada peserta Rakor. (foto: istimewa)
TANDAMATA: Penyerahan cinderamata kepada peserta Rakor. (foto: istimewa)

PASER – Melalui Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Dan PERA Provinsi Kaltim melakukan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten / Kota Se – Kalimantan Timur dengan Tema “Penguatan Kelembagaan Sub Urusan Jasa Konstruksi Kabupaten / Kota Menuju Berdaya Saing”, bertempat di Ruang Aula Kantor Bupati Penajam Paser Utara Ruang Aula, 22 November 2023.

Acara dihadiri Penjabat Gubernur Kaltim sekaligus membuka acara yang dalam Hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kaltim Ir. Ujang Rachmad, M.Si.

Kepala Dinas PUPR & PERA Provinsi Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda menjelaskan tujuan Kegiatan ini dalam Rangka Meningkatkan Koordinasi dan Menjalin Harmonisasi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur, sasarannya menyelesaikan sub urusan Jasa Konstruksi di Kabupaten/Kota.

Selain itu, bahwa untuk perkuat Kelembagaan Sub Urusan Konstruksi perlu dilakukan Koordinasi dengan seluruh stakeholder Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk terjalinnya sinkronisasi dan juga harmonisasi antara Pemerintah Provinsi Kaltim dan Kabupaten/Kota Se-Kaltim, terang Pak Kadis.

Penjabat Bupati Penajam Paser Utara Drs. Makmur Marbun berharap, Rakor ini dapat berbagi strategi dan Pengalaman dari berbagai Perangkat Daerah Sub Urusan Jasa Konstruksi Se-Kalimantan Timur dan dapat bersama sama membangun membangun Kelembagaan Sub Urusan Jasa Konstruksi Se-Kalimantan Timur, harapnya.

Penyerahan Cinderamata Pemerintah Provinsi Kaltim Kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Para Narasumber yang diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi didampingi Kadis PUPR & PERA Provinsi Kaltim.

Tampak hadir pada acara ini sebagai narasumber Direktur Kelembagaan & Sumber Daya Konstruksi Ditjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir, Nicodemus Daud, M.Si, Kepala BPKAD Provinsi Kaltim H. Fahmi Prima Laksmana, SE MM, Erwin Dharmawan Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah, Boma Rizkiko Kepala Seksi Pelaksana BJKW V Banjarmasin, serta Hj Saraswati Dwi Putranti Kabid Tata Ruang dan Bina Konstruksi Kabupaten Barito Kuala. (adv/nk/diskominfo kaltim)

Search