Isran Noor Kembali Dapat Penghargaan Sebagai Pembina K3 Terbaik

(Dok. Pemprov Kaltim)
Foto: Pemberian Penghargaan Pembina K3, Selasa (24/5/22).

Jakarta. Gubernur Kaltim, Isran Noor mendapat penghargaan sebagai Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) terbaik yang diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI kepada 15 Gubernur di Indonesia setelah di tahun sebelumnya juga menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada Gubernur Kaltim yang diwakilkan Hadi Mulyadi selaku Wakil Gubernur. Penyerahan penghargaan tersebut bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (24/5/22).

Mengutip dari kaltimprov.go.id, Ida Fauziyah sebagai Menteri Ketenagakerjaan sekaligus Pembina K3 menyebutkan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pemerintah maupun pengusaha dalam mengimplementasi K3 di lingkungan kerja.

Mantan Ketua Badan Legislasi dan Anggota Komisi II DPR itu juga mengatakan bahwa pemberian penghargaan K3 menjadi penting, sebab peningkatan pengawasan antara hak dan kewajiban pengusaha dan pekerja secara menyeluruh menjadi tanggung jawab negara. Menurutnya K3 juga penting sebagai bentuk investasi dalam menjaga keberlangsungan usaha dan capaian produktivitas usaha.

Hadi Mulyadi mengapresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kaltim yaitu Gubernur serta perusahaan yang juga turut mendapatkan penghargaan. Selain itu Hadi juga mengapresiasi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim dan jajaran dengan karyanya yang memiliki berbagai kriteria, karenanya Kaltim berada di posisi lima besar.

Wakil Gubernur Kaltim juga berharap agar para pengusaha selalu meningkatkan pengawasan K3 juga SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program pemerintah dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keselamatan dan kesehatan kerja di masing-masing perusahaan.(nk/adv/diskominfokaltim)

Search