Andi Harun Resmikan Gedung TK Negeri 11 Samarinda

Walikota Andi Harun meresmikan gedung baru TK Negeri 11 Samarinda.
reza / nukaltim
Walikota Andi Harun meresmikan gedung baru TK Negeri 11 Samarinda.

SAMARINDA. Walikota Samarinda Andi Harun meresmikan gedung baru TK Negeri 11 Samarinda. Sekolah di Jalan Revolusi, Kecamatan Sungai Kunjang itu mendapat bantuan gedung baru dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT IMC Pelita Logistik.

Andi Harun mengatakan, setiap perusahaan memiliki tanggung jawab moral harus selalu mengadakan kerjasama yang bersifat saling menguntungkan, dan menjadi tonggak utama dalam pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tanggungjawab dunia usaha mempunyai arti penting dan strategis, dalam menumbuhkan kesadaran untuk membangun kerjasama atau kemitraan yang saling menguntungkan, termasuk dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar wali kota dalam sambutan peresmian gedung baru TK Negeri 11 Samarinda, Jumat, 5 Mei 2023.

Ia menyampaikan bahwa untuk memajukan dunia pendidikan, harus melibatkan semua pihak, tidak dapat dibebankan pada salah satu pihak saja. Dirinya menyampaikan rasa syukur adanya keterlibatan dunia usaha dalam pembangunan sektor pendidikan.

“Dalam peningkatan kualitas pendidikan, tentu tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja, tapi tanggung jawab semua pihak. Kita bersyukur terlibatnya dunia usaha swasta pada sektor pengembangan sumber daya manusia khususnya pendidikan,” sambung Andi Harun.

Walikota Samarinda juga mengutarakan bahwa dalam pendekatan yang ada di Indonesia, keterlibatan dunia usaha dalam segala sektor kehidupan masyarakat selalu melalui Corporate Social Responsibility (CSR), yang selalu dapat membantu pemerintahan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat terutama sektor pendidikan.

“Di negara kita, keterlibatan dunia usaha swasta dalam berbagai sektor sosial dan budaya termasuk pendidikan, melalui pendekatan CSR, yang sampai hari ini menjadi instrumen dunia usaha terhadap pendidikan telah menjadi bukti begitu sangat membantu,” pungkasnya. (rz/adv/diskominfo samarinda)

Search